Pemkab Balangan Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CERAMAH-Pengasuh Ponpes Riyadhul Muhibbin, KH Muhammad Saubari didampingi Sekda Balangan, H Sutikno, dan Plt BPBD Balangan, H Rahmi saat memberikan ceramahnya di acara maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H di Masjid Al-Akbar di Kecamatan Parsel, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi di Masjid Al Akbar di Kecamatan Paringin Selatan (Parsel), Kabupaten Balangan, Selasa (17/9/2024).

Untuk pembacaan maulid dipimpin oleh pengasuh Ponpes Riyadhul Muhibbin, KH Muhammad Saubari dan dihadiri Sekda Balangan, H Sutikno, Plt BPBD Balangan, H Rahmi, alim ulama, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Namun, peringatan maulid kali ini dirangkai dengan penyerahan bonus umrah dan hadiah lainnya kepada para kafilah MTQ yang meraih juara di tingkat Kabupaten Balangan dan Provinsi Kalsel. ”Peringatan maulid ini bertujuan untuk mengenang kisah hidup Rasulullah serta meneladani sifat-sifat terpuji dan ajaran yang disampaikan oleh nabi Muhammad Saw,” ujar Sekda Balangan, H Sutikno.

Selain itu, Sutikno pun menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan maulid nabi Muhammad Saw, yang penuh berkah dan ia berpesan agar tradisi peringatan maulid ini tetap terjaga di tengah Masyarakat di Balangan.

“Sedangkan kepada para penerima bonus yang telah berhasil meraih juara dalam MTQ tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Tebing Tinggi dan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tapin, saya hanya bisa mengucapkan selamat,” kata Sutikno.

KH Muhammad Saubari dalam ceramahnya menekankan pentingnya bershalawat kepada nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan terhadap Rasulullah dan upaya meneladani ajaran-ajarannya.(pr/klik)

BACA JUGA :
Warga Jungkal Balangan Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah
Scroll to Top