Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Bupati: Hati-hati Kelola Keuangan di Masa Pandemi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Klikkalimantan.com, MARTAPURA –
Kementerian Keuangan RI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuanagan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual, Selasa (22/9/2020). Rakernas juga diikuti sejumlah kementerian lain dan kepala daerah se-Indonesia.

Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala BPKAD, Ahmad Zuldayaini juga mengikuti rakernas virtual dari Command Center Barokah, Martapura.

Dalam paparannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepada seluruh jajaran, baik itu di kementerian, lembaga, baik itu di pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bisa menjaga tata kelola keuangan yang baik dan hati-hati.

“Mengingat segala mitigasi dan risiko atas pelaksanaan dan pertanggungjawaban program-program penanganan pandemi covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus menjadi perhatian bagi seluruh pimpinan stake holder di pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selaras dengan itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman juga selalu mengingatkan kepada jajarannya agar selalu berhati-hati dalam tata kelola keuangan, terutama dalam penanganan pandemi covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, Kabupaten Banjar telah dapat mempertahankan prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tujuh tahun berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” katanya.

Dengan hal tersebut, Bupati Banjar mengungkapkan tentu perlu komitmen untuk menyajikan laporan secara prinsip transparansi dan akuntabilitas serta prinsip tata kelola yang baik. “Dengan komitmen tersebut, semoga Kabupaten Banjar kedepan lebih baik lagi, Sejahtera dan Barokah,” ucapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bappedalitbang Lakukan Pra Studi Kelayakan Jalan Balangan - Kotabaru

Berita Terbaru

Scroll to Top