Koperasi Penggerak Potensi Sumber Daya Ekonomi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Koperasi Dan UMKM mengadakan Rapat Koordinasi Pengkoperasian di Aula Kantor Kesbangpol, Kamis (15/11/2018).

Kegiatan yang dihadiri ratusan penggerak koperasi ini, dihadiri dan dibuka Zainuddin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati H Khalilurrahman.

Membacakan sambutan tertulis bupati, Zainuddin menjelaskan, fungsi utama koperasi menjadi penggerak potensi sumber daya ekonomi.

Kendati diakuinya, masih banyak kendala yang dihadapi koperasi saat ini, di antaranya; ketidakmampuan koperasi mengelola usahanya, keterbatasan modal yang disebabkan kurangnya kesadaran perangkat koperasi melaksanakan kewajibannya.

“Dan yang terakhir, kurang tertibnya administrasi koperasi sehingga menghambat dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban,” kata Zainuddin.

Meski begitu, ia menyakini koperasi di Kabupaten Banjar dapat berkembang dan mampu memecahkan persoalan yang dihadapi.

Koperasi di Kabupaten Banjar pula, Zainuddin melanjutkan, telah banyak memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Banjar.

“Saya yakin, koperasi yang ada di Kabupaten Banjar banyak yang aktif dan mampu menjawab berbagai persoalan yang dihadapi,” ujarnya.

Sementara Ahmad Suprapto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banjar mengatakan, tujuan rakor meningkatkan komunikasi efektif, menjalin silaturahmi antara pelaku koperasi dengan pembina dan institusi terkait lainnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Embarkasi Banjarmasin Memberangkatkan 5 759 Orang Jemaah Calon Haji Asal Kalselteng, Berangkat Perdana 12 Mei 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top