Kominfo Banjar Gelar Bimtek Aplikasi E-Office dan Laksa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, menyelenggarakan Bimbingan Teknis E-Office dan Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) di Hotel Aston Banua, Gambut, Jumat (16/11/2018).

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian HM Farid Soufian saat memberikan materi bimtek menyebutkan, saat ini transformasi industri sudah bergerak cepat menggunakan teknologi informatika.

Di mana-mana, kata Farid, orang berlomba membuat inovasi atau perubahan. Yang tidak mengikuti perkembangan teknologi maka akan ketinggalan.

E-Office sebagai salah satu yang harus segera diaplikasikan dalam menjalankan pelayanan serta pemerintahan di Kabupaten Banjar.

“Kedepan pemerintahan Kabupaten Banjar menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).” ujar Farid, di hadapan peserta bintek dari Dinas Kiminfo, Statistik dan Persandian.
Semua aplikasi seperti perencanaan, e-budgeting, e- monitoring serta e-monev, ada pada satu aplikasi yang saling terhubung.

Farid juga menjelaskan tentang prinsip-prinsip smart goverment, yakni efektif, efesien, inovatif, transfaran serta aman. “Kominfo memang lembaga baru. Namun harus menjadi lembaga dinamis mengawal pemerintahan kabupaten banjar menuju tata kelola pemerintah yang baik,” imbuh Farid.

Hadir pada acara bimtek, Plt Sekretaris Kominfo, Statistik dan Persandian Heru Pitaya, Kabid Pelaksanaan E Goverment Cornelis Kristianto, Kabid Statistik dan Persandian Ahmad Yunani, para kepala seksi dan kepala bagian. (to/klik)

BACA JUGA :
Uu Ruzhanul Tinjau Penyekatan di Perbatasan Jabar-Jateng

Berita Terbaru

Scroll to Top