Pjs Wali Kota: Jangan Buang Sampah Sembarangan, 100 TPS Sudah Disediakan

17
0 Shares

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rampung bersih-bersih kawasan wisata Hutan Kota Pinus Banjarbaru, Pjs Wali Kota Banjarbaru Benhard E Rondonuwu menyambangi sejumlah tempat penampungan sampah (TPS) sementara.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, Sirajoni, pjs wali kota mengatakan, memiliki total penduduk 472.719 jiwa dengan luas wilayah 371,38 kilometer per segi, kurang lebih 100 TPS.

Karena telah disiapkan, Benhard mengimbau warga tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang sampah ke sungai. “kan berisiko menyumbat saluran air, meluap, dan banjir. Akhirnya yang rugi warga Banjarbaru sendiri,” kata Benhard.

Kepala Dinas LH, Sirajoni menambahkan imbauan agar warga membuang sampah rumah tangga ke TPS sesuai jam yang ditentukan. “Pukul 18.00 – 06.00 Wita,” kata Sirajoni.

Dengan membuang sampah sesuai waktu ditentukan, kata Sirajoni, tidak akan terjadi tumpukan sampah di TPS. Acap kali terjadi tumpukan sampah yang meluber, karena warga membuang sampah tidak sesuai jamnya. (to/klik)

0 Shares
BACA JUGA :  Penerapan TIK Bidang Pendidikan Sudah Lama Dilaksanakan
Advnativ