Bupati: Pemikiran Sehat Ada di Dalam Tubuh yang Sehat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Selasa kemarin di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, perilaku hidup sehat harus dimulai dari sekarang, salah satunya dengan memakan makanan bergizi seimbang dan berolahraga teratur.

“Seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, karena bagaimanapun pemikiran yang sehat akan terdapat tubuh yang sehat,” ujarnya.

Ikhwansyah, Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, menambahkan, Germas bertujuan untuk selalu menggelorakan budaya hidup sehat. Karena dengan begitu, tak rentan terhadap penyakit.

“Peningkatan penyakit tidak menular dapat menurunkan kualitas SDM, yang tentunya juga berdampak pada besarnya beban pemerintah. Sehingga sangat mempengaruhi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi,” kata Ikhwansyah menjelaskan.

Saat kegiatan, dilakukan penyerahan sejumlah penghargaan oleh Bupati Banjar kepada sejumlah puskesmas yang telah berdedikasi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan, juga penghargaan untuk desa stop BAB semberangan. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Ganti Nama Jadi RSUD Kandang Haji, RSUD Balangan Usung Slogan ‘SIMPATI’

Berita Terbaru

Scroll to Top