Bangun Semangat di Masa Pandemi dengan Petujukan Seni

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – ’Haram Menyarah Banua Melawan Pandemi’, tema diusung pada pertunjukan virtual seni rakyat tradisional yang digelar di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (24/11/2020) malam.

Pada pertunjukan yang terlaksana hasil kerjasama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini diisi pertunjukan kesenian tradisonal, basyair, dialog interaktif dan ditutup dengan pertunjukan Wayang Gong dari Samggar Kemilau Intan Martapura.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM Hilman hadir saat pertunjukan virtual mewakili Bupati H Khalilurrahman. Dalam sambutannya sekda menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia berharap, melalui pertunjukan yang ditampilkan, menjadi suntikan semangat bagi para seniman untuk tetap berkarya di tengah masa sulit pandemi corona. Dia juga mengajak seluruh masyarakat tetap optomis untuk tetap produktif.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, dan mengajak partisipasi publik untuk membangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi,” kata Hilman.

Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Perdandian Kabupaten Banjar yang juga panitia kegiatan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak terlibat.

”Tujuan dilaksanaka acara ini untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik karena seni dan tradisi adalah salah satu ciri dari daerah yang diharapkan mampu dicerna oleh masyarakat,” kata Eddy.

Di sesi dialog interaktif, Kepala Dinas Kominfo, HM Aidil Basith menyampaikan peran aktif SKPD yang dipimpinnya dalam penanganan Covid-19 diantaranya dalam penyebaran informasi seluas luasnya, dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya covid 19 dan segala informasi tentang penerapan protokol kesehatan.

“Kita punya dua musuh, yaitu pandemi ini sendiri dan hoax yang tersebar liar di masyarakat. Tugas kita untuk menginformasikan segala informasi yang benar terkait dengan pandemi melalui Media Radio Suara Banjar, Intan TV dan Media Center,” kata Basith. (to/klik)

BACA JUGA :
Ketua DPRD Disomasi, Rofiqi Sebut Salah Alamat