PKK Peduli di Peringatan Hari Ibu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Memperingati Hari Ibu ke-92, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menyambangi di Desa Pekauman di Kecamatan Martapura Timur, Senin (21/12/2020). Di sana, istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai bahaya penyebaran virus corona yang belakangan ini merebak lagi dan telah banyak memakan korban jiwa di seluruh dunia.

Disampaikan Hj Raudathul Wardiyah, 2020 merupakan tahun sulit dampak wabah corona yang berimbas di segala sektor. “Untuk itu, kita semua harus terus berupaya agar terhindar dari virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai dari ikhtiarnya diiringi doa. Kita juga harus saling membantu sesama,” ujarnya.

Kepada jajaran pengurus PKK di tingkat desa, dia mewanti agar selain melaksanakan 10 program pokok, juga selalu menrapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir.

“Saya berpesan para PKK, selain menerapkan 3M pada diri sendiri, juga mensosialisasikan pada lingkup kecil, seperti keluarga hingga lingkungan sekitar agar tidak merebak kembali peningkatan kasus baru covid-19,” kata Hj Raudhatul.

Pada kegiatan tersebut, bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Banjar juga diserahkan bantian untuk masyarakat berupa embako, masker, pakaian dan hijab layak pakai. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Banjar Komitmen Tingkatkan Keluarga Berkualitas
Scroll to Top