Besok Sinovac Mulai Disuntikkan, Wakil Wali Kota yang Pertama

SINOVAC - Vaksin Sinovac di tempat penyimpanan Gedung Farmalkes Dinkes Kota Banjarbaru dan akan mulai digunakan besok, Kamis (14/1/2021).

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Mencegah penularan covid-19 sudah di tahap vaksinasi. Di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan penyuntikan vaksin sinovac buatan Cina dimulai besok, Kamis (14/1/2021).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru, Rizana Mirza, Wakil Wali Kota H Darmawan Jaya Setiawan yang pertama akan disuntik. “Sesuai yang dijadwalkan, vaksinasi di Kota Banjarbaru dimulai tanggal 14. Pertama yang akan disuntik Pak Wali Kota,” kata Rizana Mirza.

Dikatakan dia, Kota Banjarbaru mendapatkan 3.920 vial vaksinasi covid-19. Saat ini vaksin disimpan di Gudang Farmasi dan Alat Kesehatan (Farmalkes) Dinkes Kota Banjarbaru.

Dari tempat penyimpanan, sesuai jadwal yang telah ditentukan, kata Rizana, vaksin akan disalurkan ke 22 fasilitas kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru.

Menurutnya, tenaga kesehatan prioritas utama vaksinasi. Penyuntikan vaksin para tenaga kesehatan akan dimulai di hari yang sama penyuntikan terhadap wakil wali kota dan sejumlah pejabat teras di Balaikota. (to/klik)

Advnativ