12 Pesantren di Kabupaten Banjar Terima Bantuan Peralatan Pencegahan Covid-19

MENYERAHKAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan peralatan pencegahan covid-19 kepada pengurus pondok pesantren. 12 pondok pesantren di Kabupaten Banjar menerima bantuan yang simbolis penyerahannya dilakukukan, Rabu (13/1/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Belasan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Banjar menerima bantuan peralatan pencegahan covid-19. Tercatat ada 12 pondok pesantren menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar yang penyerahan simbolisnya dilakukan Bupati Banjar H Khalilurrahman, Rabu (13/1/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati H Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan peralatan pencegahan covid-19 berupa cairan pembersih tangan, masker kain, vitamin c, dan tablet disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus, utamanya di lingkungan pondok pesantren.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai. Masyarakat bisa kembali pada kehidupan normal, baik itu perekonomian, pendidikan, pariwisata dan semua aktivitas semakin membaik. Semoga bantuan peralatan pencegahan Covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Najwan Noor yang hadir pada kegiatan tersebut. Menurutnya, penyerahan bantuan merupakan ihktiar bersama mencegah penularan virus corona di Kabupaten Banjar. “Mudah-mudahan dengan ikhtiar dilakukan dapat membuat kita terhindar dari pandemi corona ini,” kata Najwan. (to/klik)

Advnativ