Disperindag Banjar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg untuk Dapur Umum Posko Pengungsian Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ELPIJI - Disperindag Kabupaten Banjar bersama Satgas Pangan Polres banjar dan PT Pertamina melaksankan operasi pasar elpiji 3 kilogram untuk posko dan dapur umum pengungsian korban banjir, Senin (18/1/2021).

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Gas elpiji termasuk barang paling dicari sejak banjir melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Banjar. Terutama di dapur-dapur umum posko pengungsian.

Membantu para pengungsi di dapur-dapur umum mendapatkan gas elpiji 3 kilogram, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar menggelar operasi pasar, Senin (18/1/2021).

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati mengatakan, sebanyak 560 tabung gas dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) untuk para pengungsi di dapur-dapur umum.

“Operasi pasar gas elpiji 3 kilogam dilaksanakan di Kantor Disperindag yang juga difungsikan sebagai posko pengungsian penanganan korban banjir,” kata Made Suryawati.

Dengan digelarnya operasi pasar gas elpiji, Made Suryawati berharap dapat meringankan beban para pengungsi. Mengingat gas elpiji termasuk barang penting ada untuk memasak keperluan konsumsi para pengungsi.

“Nantinya akan diagendakan operasi pasar gas elpiji di beberapa lokasi posko banjir. Mudah-mudahan dengan operasi pasar ini dapat membantu meringankan beban korban banjir,” kata Made. (to/klik)

BACA JUGA :
Jaga Kestabilan Bapokting Selama Ramadhan, Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah

Berita Terbaru

Scroll to Top