Pelantikan Aditya – Wartono Diundur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
(foto: dok/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Batal dilaksanakan besok, Rabu (17/2/2021), beredar kabar pelantikan Walikota Banjarbaru terpilih, Aditya Mufti Ariffin – Wartono akan dilaksanakan, Jumat (26/2/2021). Selain kabar soal waktu,beredar juga kabar pelantikan akan dilaksanakan secara virtual. Begitu pun yang akan melantiknya, Presiden RI atau dari Kementerian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Iwan Herman, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru mengatakan, pihaknya sudah siap sejak kabar pelantikan akan dilaksanakan 17 Februari 2021. “Kami sudah mempersiapkan secara matang jika proses pelantikannya dilaksanakan virtual,” ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Pun untuk tempat pelantikan, Iwan mengatakan belum ada kepastikan. Kemungkinannya ada dua tempat, di Aula Gawi di Balikota atau Graha Paripurna di Gedung DPRD Kota Banjarbaru.

Namun kembali diulangi Iwan, tak hanya siap jika pelantikan dilakukan virtual, pihaknya juga sudah siap dengan sumber daya manusia dan semua perangkat elektronik yang akan digunakan saat pelantikan.

“Kami mempunyai bandwidth hingga 100 Mbps. Bandwidth itu berfungsi untuk menyebarkan data yang masuk atau pun yang keluar, jika memang pelantikan dilaksanakan secara virtual,” pungkasnya. (kus/klik)