Haul ke-14 Guru Sekumpul Dilaksanakan Maret 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HAUL - Ribuan jamaah berduyun-duyun menuju Kubah Makam Guru Sekumpul di peringatan Hauk ke-13 tahun kemarin. (foto; dok/zai/klik)

Ini Persiapan yang Sudah Dilakukan Kecamatan Martapura

KLIKKALIMANTAN.COM – Sekitar 100 hari, atau tiga bulan jelang peringatan Haul ke-13 KH Zaini Abdul Ghani yang diperkirakan Maret 2019, sejumlah persiapan telah dilakukan panitia haul bersama jajaran Kecamatan Martapura dan Kalurahan Sekumpul selaku tuan rumah.

Camat Martapura, Akhmad DJunaidi mengatakan, bersama panitia, beberapa kali pertemuan digelar membahas rencana peringatan haul ulama yang masyur dengan panggilan Abah Guru Sekumpul ini.

Akhmad Djunaidi, Camat Martapura

Beberapa hal yang sudah sempat dibicarakan dalam rembug, kata Junaidi, persiapan area parkir dan lokasi tempat meletakkan tandan air bersih untuk keperluan memasak dan wudhu jamaah.

“Haul ke-14 Guru Sekumpul diperkirakan akan dilaksanakan Maret. Hanya saja tanggal pastinya belum ditentukan. Namun jauh hari sebelumnya, sudah dilakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk jajaran kecamatan,” katanya kepada klikkalimantan.com beberapa waktu lalu.

Mendukung mempersiapkan area parkir kendaraan jamaah, kata Junaidi lagi, pihaknya juga telah berkoodinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar yang telah menyiapkan unit alat berat untuk membuka lahan parkir.

Karena itu ia mengaimbau kepada pihak kelurahan hingga Rukun Tetangga (RT) di lingkungan Kelurahan Sekumpul, agar segera mendata lokasi-lokasi yang akan digunakan.

Dini persiapan lahan parkir dan titik meletakkan tandan air bersih, menurutnya akan mempercepat kesiapan jauh hari sebelum hari H pelaksaan haul yang tahun ini bukan tidak mungkin akan lebih banyak lagi dihadiri jamaah.

“Secepatnya kepada Ketua RT untuk mendata dan menyampaikan lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk areal parkr. Data tersebut nantinya akan kami sampaikan ke pihak Dinas PUPR yang menyiapkan alat berat,” kata Djunaidi. (to/klik)

BACA JUGA :
Bayar Retribusi Pasar Via Aplikasi, Pasar Bauntung Target Perdana

Berita Terbaru

Scroll to Top