Bupati Resmikan Puskesmas Sungai Tabuk 2

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MERESMIKAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (26/12/2018).

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Gedung UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 dan 10 kegiatan Program Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat lainnya, Rabu (26/12/2018) di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, keberadaan fasilitas berupa  fisik bangunan, sarana penunjang penting pelayanan kesehatan. Karena kesembuhan pasien, tidak hanya ditentukan perawatan, tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai. “Kalau semua bagus, seraba hanyar, Insya Allah dapat maksimal,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Guru Khalil berharap, keberadaan gedung baru UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 serta pembangunan-pembangunan lainnya, semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan terkhusus mewujudkan visi Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

 

“Prioritas Utama Pembangunan, yaitu : pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan masyarakat (gedung) yang baru seperti ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan. Dan di sisi lain, supaya bangunannya di jaga dengan sebaik-baiknya”, ucapnya.

Menambahkan bupati, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan, dengan diresmikannya Gedung UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 dan 8 UPT Puskesmas lainnya, bentuk nyata perhatian Bupati Banjar dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berbasis kesehatan.

Diharapakan, imbuhnya,c dengan beroperasinya puskesmas ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam rangkaian acara peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan 9 prasasti puskesmas dari 11 puskesmas (2 rehab) oleh Bupati Banjar yaitu Puskesmas Sungai Tabuk 2, Puskesmas Martapura 2, Puskesmas Aluh-Aluh, Puskesmas Astambul, Puskesmas Mataraman, Puskesmas Martapura Barat, Puskesmas Karang Intan 2, Puskesmas Sungai Tabuk 3 dan Puskesmas Martapura Timur. Dan juga dilakukan proses tapung tawar oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman ke bangunan Puskesmas Sungai Tabuk 2 yang baru. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Rakerja Penyaluran Dana Desa, Bupati: di Kabupaten Banjar Lancar

Berita Terbaru

Scroll to Top