Pantau Pesiapan Ujian Sekolah dan Belajar Tatap Muka, Ini Pesan Komisi IV

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin melakukan kunjungan lapangan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), yakni SMPN 3 dan SMPN 29 Banjarmasin, Kamis (25/3/2021)

Kunjungan ini dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, serta persiapan pelaksanaan ujian sekolah yang akan dilaksanakan akhir Maret hingga minggu pertama April 2021.

Ketua Komisi IV, Noorlatifah, usai kunjungan tersebut mengatakan, persiapan yang dilakukan jelang pelaksanaan ujian sekolah dan pembelajaran tatap muka sudah terlihat baik.

Terlebih, papar Noorlatifah, penerapan protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik, seperti penyediaan tempat cuci tangan, menggunakan masker, hingga pembatasan jumlah siswa dalam satu ruangan.

“Alhamdulillah semua sekolah yang kita datangi, baik sekolah yang berada di tengah kota hingga pinggiran kota, semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan. Secara keseluruhan, sekolah sudah siap menerapkan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Meski demikian, politisi Partai Golkar ini tetap memberikan catatan. Salah satunya, soal pengaturan jarak tempat duduk antar siswa. Sejauh ini, jarak sejajar sudah memenuhi aturan, yakni satu meter. Namun ke belakang belum diberi jarak.

“Catatannya hanya soal pengaturan jarak tempat duduk saja. Sebab, susunan meja arah belakang masih tidak ada jarak. Soal ini sudah kita sampaikan ke pihak sekolah,” katanya.

Tak hanya soal jarak. Lala, akrab disapa, juga memberikan catatan agar memperhatian aktivitas siswa saat di sekolah. Agar, siswa tidak berkumpul atau berkerumun.

“Ini juga harus diperhatikan,” tegas Lala, yang juga sempat berbincang dengan beberapa siswa saat melakukan kunjungan lapangan ini.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Geliat Wisata di Tengah Pandemi, Hutan Pinus Banjarbaru Dibersihkan
Scroll to Top