Haul ke-14 Guru Sekumpul,  PD Pasar Pasang Spanduk Daftar Harga Makanan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pasar Blauran Martapura, lokasi yang yang dipasangi spanduk menu makanan dan daftar harga oleh PD PBB jelang dan peringatan Haul ke-14 Guru Sekumpul.

Rusdiansyah: Dilepas, Pedagang Dilarang Berjualan

KLIKKALIMANTAN.COM – Peringatan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani saban tahunnya dihadiri jutaan umat muslim. Membludak jamaah dipastikan juga terjadi pada peringatan haul tahun ini yang akan dilaksanakan 10 Maret 2019.

Kedatangan jutaan umat muslim dari dari berbagai wilayah ke Sekumpul berimbas baik pada denyut perekoniman setempat, termasuk bagi para pedagang kuliner di kawasan Pasar Belauran Martapura. Namun bukan tidak mungkin, kehadiran banyak jamaah justru dimanfaatkan sebagai ajang mendulang keuntung sebesar-besarnya semata.

Menghindari itu, pihak PD Pasar Bauntung Batuah mengimbau semua pedagang kuliner di kawasan Pasar Martapura, khususnya Pasar Kuliner Belauran agar memasang harga menu makanan dan minuman sewajarnya.

Rusdiansyah, Direktur PD PBB mengatakan, imbauan sebagai salah satu upaya menekan ulah para pedagang nakal yang sesukanya menerapkan tarif makan dna minum saat dan jelang pelaksanaan haul ulama yang akrab dengan sapaan Abah Guru Sekumpul.

“Sudah dilakukan pendataan tarif makanan dan minuman. Tarif menu makanan juga sudah dibuatkan berdasarkan hasil rapat dengan para pedagang,” kata Rusdiansyah, Senin (7/1/2019).

Kendati faktanya, diakui Rusdi, tetap saja ada pedagang nakal yang sengaja menghilangkan dengan melepas list daftar tarif menu makanan yang sudah ditempel.

“Akan kami pasang juga spanduk berukuran 1×3 meter lengkap dengan list daftar menunya di masing-masing tempat pedagang pasar kuliner tersebut, khususnya di Pasar Beluaran Martapura,” ungkapnya.

Dan jika tetap ada pedagang yang melepasnya, Rusdi mengatakan akan bertindan tehas dengan menutup dan melarang pedagang berjualan lagi. (zai/klik)

BACA JUGA :
Parpol Sepakat Pelaksanaan Haul Abah Guru Steril dari APK

Berita Terbaru

Scroll to Top