Jelang Puncak Haul, Posko Kesehatan 18 RS Pelita Insani Terima 80 Keluhan Kesehatan Jamaah

    KLIKKALIMANTAN.COM – Beralokasi di depan Rumah Sakit (RS) Pelita Insani, sebanyak 80 keluhan kesehatan dari jamaah Haul ke-14 Muhammad Zaini bin Abdul Ghani telah diterima Posko Kesehatan 18 sejak Minggu (10/3/2019) pagi hingga pukul 11.00 wita.

    Kendati, guna menjawab keluhan para jamaah haul ulama kerab disapa Abah Guru Sekumpul tersebut, Koordinator Posko Kesehatan 18, Yudi Surya mengatakan, pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas kesehatan diantaranya; tabung oksigen, infus, obat-obatan hingga bed tempat beristirahat.

    “Posko Kesehatan yang disediakan RS Pelita Insani tidak lain untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada para jamaah siapa yang membutuhkan,” ujarnya.

    Dan, pelayanan posko tersebut, papar Yudi lebih jauh, dibuka selama 24 jam. Dan setidaknya mensiagakan 25 petugas kesehatan, dengan dibantu 40 petugas umum, guna membantu berbagai macam kegaiatan seperti membersihkan tempat, hingga fasilitas kesehatan terhindar dari sampah.

    “Dari 25 petugas tenaga medis kesehatan tersebut, terdiri dari bidan, perawat, serta dokter umum,” ungkapnya.

    Yudi pun lanjut menjelaskan, sebanyak 80 jamaah yang datang ke losko kesehatan tersebut, kebanyakan menderita penyakit ringan, seperti sesak napas, gangguan pada pencernaan, tekanan darah yang turun hinga kelelahan.

    “Bahkan, tadi ada juga pasien yang mau melahirkan. Kendati, yang sifatnya seperti itu langsung kami larikan ke UGD RS Pelita Insani,” ucapnya.

    Serta, Yudi yang sekaligus humas RS Pelita Insani pun mengimbau, untuk jamaah yang datang ke peringatan puncak Haul Akbar Guru Sekumpul untuk menjaga kesehatanya masing-masing, dan jangan melupakan sarapan, mengingat kondisi kesehatan nomor satu.

    “Bagi yang saja punya penyakit kronis untuk berada dekat dengan fasilitas kesehatan, sehingga bisa langsung ditangani petugas medis,” imbaunya. (zai/klik)

    BACA JUGA :  Ke Sekumpul Kian Mudah, Lihat Papan Penunjuk Arah