Pemulihan Ekonomi Melalui Koperasi, Sekda: Ada Hibah

klikkalimantan.com MARTAPURA – Pemulihan ekonomi melalui koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menjadi salah satu materi dibahas saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Senin (12/4/2021). Dilaksanakan di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, rakor dipimpin Bupati H Saidi Mansyur didampingi wakil, H Said Idrus Al-Habsyie dan Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman.

Dikatakan HM Hilman pada rakor yang juga diikuti para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) ini, koperasi menjadi salah satu wadah yang dapat diperkuat peran fan fungsinya dalam upaya pemulihan ekonomi. Tidak sekadar sebagai koperasi simpan pinjam, namun menjadi koperasi yang lebih produktif.

“Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, ada hibah dalam bentuk barang untuk meningkatkan fungsi produktifitas dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Banjar,” ujar Sekda Hilman.

Diharapkan Hilman, hibah untuk koperasi ini tepat sasaran dan benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga benar-benar dapat menjadi pengungkit perekonomian masyarakat di tengah masa sulit pandemi. (to/klik)

 

Advnativ