Bupati Serahkan Hadiah untuk Pemenang Lomba Perpustakaan

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi istri yang juga Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Perpustakaan Desa/SD sederajat tingkat Kabupaten Banjar, Senin (12/4/2021) di aula Barakat Kantor Bupati Banjar.

Lomba Perpustakaan ini dimotori Dunas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar. Kepala Dispersip, Yasna Khairina mengatakan, tujuan dilaksanakannya lomba untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat agar rajin membaca, juga sebagai tempat untuk pembelajaran dan ilmu pengetahuan di perpustakaan desa.

”Kami berharap kedepannya ada perpustakaan di setiap desa. Satu desa satu perpustakaan sehingga lebih mudah untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mencari buku berkualitas bagus,” kata Yasna.

Adapun penghargaan yang diserahkan bupati, juga didampingi Wakil H Said Idrus Al Habsyie ini yakni, Perpustakaan Berkat Desa Tambak Sirang Laut, Kecamatan Gambut sebagai juara 1 dengan nilai 2.246 yang berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2,2 Juta.

Juara dua, Perpustakaan Pematang Panjang, Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk dengan nilai 1.485 serta hadiah uang pembinaan sebesar Rp1,5 Juta. Juara 3 diraih Perpustakaan Cerdas Desa Keliling Benteng Ulu, Kecamatan Martapura Barat dengan nilai 1.285 serta uang pembinaan sebesar Rp1,3 juta.

Sedangkan katergori perpustakaan tingkat SD sederajat Juara 1 diraih Perpustakaan SDN Indrasari 1 Martapura dengan nilai 2.810 serta uang pembinaan sebesar Rp2,2 juta, Peeingkat 2 diraih SDN Pesayangan 2 Martapura dengan nilai 2.779 dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta. (to/klik)

Advnativ