Kunjugi Air Terjun Beranak Tiga, Ketua TP PKK: Keindahan Alam Kabupaten Banjar Potensi Besar Pariwisata

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas mengunjungi objek wisata Janda Beranak Tiga di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (12/4/2021) siang.

Saat kunjungan, istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini didampingi Camat Karang Intan, M Ilmi,Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati,Pj Pambakal Desa Kiram M Risky Irsandy, Pengurus PKK Kabupaten Banjar dan Pengurus PKK Desa Kiram.

Dalam keterangannya Hj Nurgita Tyas mengatakan bersyukur bisa bertemu langsung dengan Aparat Desa Kiram, Pengurus PKK Desa Kiram,Kelompok Pertanian dan Perkebunan,serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kiram untuk membina pariwisata di desa Kiram

“Keindahan alam di Kabupaten Banjar ini merupakan potensi besar di bidang pariwisata untuk memajukan Kabupaten Banjar,”katanya.

Hi.Nurgita Tiyas berharap semakin tinggi minat orang untuk berwisata alam dan menghimbau untuk melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kelestarian lingkungan ini harus kita jaga karena dari desa untuk desa,”ujarnya

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar sudah mewujudkan Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU) salah satunya seperti kegiatan ini,untuk selanjutnya kita akan meneruskan upaya-upaya bersama stake holder terkait baik di tingkat Kabupaten,tingkat Desa,tingkat Provinsi sampai Nasional untuk kemajuan pariwisata ini,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Hj Nurgita Tiyas untuk menjaga kelestarian lingkungan serta meninjau secara langsung air terjun janda beranak tiga. (to/klik)

Advnativ