Korban Puting Beliung Dua Desa di Kecamatan Gambut Terima Bantuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Angin puting beliung memorak-porandakan rumah warga dua desa di Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan; Desa Guntung Papuyu dan Desa Guntung Ujung, Jumat (11/1/2019). Sembilan rumah warga di Desa Guntung Papuyu dan satu rumah di desa Guntung Ujung rusak diterjang angin.

Sehari berselang, bantuan untuk para korban angin puting beliung di Desa Guntung Papuyu dan Guntung Ujung Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mulai berdatangan. Selain dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjar, bantuan juga datang Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan.

Bantuan berupa bahan makanan seperti minyak goreng, mie instan, dan terpal diterima korban terdampak angin puting beliung, Sabtu (12/1/2019).

Kepala BPBD Irwan Kumar dan Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana pada Dinsos Kabupaten Banjar, Sri Herlina yang menyerahkan bantuan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dan diterimakan Danramil 1006-08 Gambut Kapt Cpl Bagus Rijayatmo mewakili para warga korban puting beliung.

Irwan Kumar saat menyerah bantuan menegaskan, pihaknya bisa lebih cepat mengirimkan bantuan jika data yang diterima sudah valid.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak angin puting beliung kemarin,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati/Wakil Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Korban Putting Beliung

Berita Terbaru

Scroll to Top