Wow, Proyek Pengadaan IPad Anggota Dewan Banjarbaru Ternyata Dadakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(foto: ilustrasi/net/klik)

klikalimantan.com, BANJARBARU – Terlalu berani. Kalimat pendek ini sepertinya pas untuk menggambarkan keinginan kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru dalam kaitannya dengan proyek pengadaan IPad merk Apple seri Pro 12.

Betapa tidak, karena ternyata kegiatan itu diprogramkan secara dadakan. Jika pada umumnya sebuah kegiatan diajukan pada tahun sebelum dilaksanakan, namun untuk IPad dewan diajukan sekaligus dilaksanakan di tahun anggaran yang sama. Yakni dimasukkan dalam kegiatan anggaran perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020.

Kanafie, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru saat dikonfirmasi mengungkapkan, benar adanya jika kegiatan pengadaan IPad untuk kalangan dewan memang masuk dalam program kerja.

“Namanya kegiatan pengadaan peralatan gedung kantor.  Ada dalam RKPD perubahan tahun 2020,” ungkap Kanafie, Kamis (29/4/2021)

Sasaran kegiatannya jelas Kanafie lebih jauh, yakni tersedianya peralatan gedung kantor sebanyak 5 jenis. “Pagu anggaran Rp.773.470.000. Tapi itu untuk beberapa pengadaan termasuk di dalamnya pengadaan IPad,” ujarnya.

Kini proyek pengadaan IPad untuk 30 orang wakil rakyat tersebut bermasalah dan harus berurusan dengan hukum. Aida Yunani, Sekretaris DPRD Kota Banjarbaru, menjadi tokoh yang dianggap paling bertanggung jawab. Padahal Aida hanya melaksanakan keinginan kalangan dewan saja. (yan/klik)

BACA JUGA :
Apresiasi Ujung Tombak Penyelenggara Pemilu, Polres Banjar Salurkan Batuan Paket Sembako

Berita Terbaru

Scroll to Top