Wow, Proyek Pengadaan IPad Anggota Dewan Banjarbaru Ternyata Dadakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
(foto: ilustrasi/net/klik)

klikalimantan.com, BANJARBARU – Terlalu berani. Kalimat pendek ini sepertinya pas untuk menggambarkan keinginan kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru dalam kaitannya dengan proyek pengadaan IPad merk Apple seri Pro 12.

Betapa tidak, karena ternyata kegiatan itu diprogramkan secara dadakan. Jika pada umumnya sebuah kegiatan diajukan pada tahun sebelum dilaksanakan, namun untuk IPad dewan diajukan sekaligus dilaksanakan di tahun anggaran yang sama. Yakni dimasukkan dalam kegiatan anggaran perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020.

Kanafie, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru saat dikonfirmasi mengungkapkan, benar adanya jika kegiatan pengadaan IPad untuk kalangan dewan memang masuk dalam program kerja.

“Namanya kegiatan pengadaan peralatan gedung kantor.  Ada dalam RKPD perubahan tahun 2020,” ungkap Kanafie, Kamis (29/4/2021)

Sasaran kegiatannya jelas Kanafie lebih jauh, yakni tersedianya peralatan gedung kantor sebanyak 5 jenis. “Pagu anggaran Rp.773.470.000. Tapi itu untuk beberapa pengadaan termasuk di dalamnya pengadaan IPad,” ujarnya.

Kini proyek pengadaan IPad untuk 30 orang wakil rakyat tersebut bermasalah dan harus berurusan dengan hukum. Aida Yunani, Sekretaris DPRD Kota Banjarbaru, menjadi tokoh yang dianggap paling bertanggung jawab. Padahal Aida hanya melaksanakan keinginan kalangan dewan saja. (yan/klik)

BACA JUGA :
Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Akan Gelar Pasar Murah