Buka Puasa Bersama Sekdes, Bupati Berharap Forsekdesi Ujung Tombak Pembangunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri kegiatan buka bersama diselenggarakan Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar, Sabtu (15/5/2021) di salah satu rumah makan di Desa Bincau, Martapura.

Hadir didampingi Syahrialuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bupati Saidi Mansyur berharap keberadaan Fordesi di Kabupaten Banjar menjadi salah satu ujung tombak pembangunan.

Untuk itu, ujar Saidi, forum ini mesti senantiasa melakukan evaluasi dan bekerjasama dengan forum-forum yang ada di desa untuk bisa membuat konsep, baik digital membangun desa dengan cara kreatif, mengenalkan dan mempromosikan potensi desa melalui perkembangan teknologi informasi berbasis online bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga pertemuan ini bisa menjalin hubungan yang baik dalam mensinergikan program-program pembangunan desa di Kabupaten Banjar dan menjadi salah satu forum strategis untuk ujung tombak kemajuan desa nantinya,” kata bupati.
Jam’ani, Ketua Forsekdesi Kabupaten Banjar memaparkan, Fordesi menjadi wadah berkumpul untuk mendiskusikan terkait rencana kerja pemerintah desa dan anggaran belanja desa.

“Acara ini termasuk dalam program kerja Forsekdesi yaitu untuk silaturrahmi dan buka puasa bersama serta digelar rutin setiap tahun,” kata Jam’ani sembari menyebutkan jumlah anggota Fordesi Kabupaten Banjar sebanyak 277 orang. (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup: LPTQ Dukung Pengembangan Tilawatil Quran di LPKA Klas I Martapura

Berita Terbaru

Scroll to Top