PD Baramarta Terima Tropi Peduli Lingkungan 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TROPI - Kabag K3LH PD Baramarta, Sudirman saat menerima Tropi Peduli Lingkungan dari Bupati Banjar H Khalilurrahman di RTH Ratu Zalecha Martapura.

KLIKKALIMANTAN.COM – Merayakan diraihnya anugerah Adipura 2018, Bupati Banjar H Khalilurrahman memberikan penghargaan Tropi Peduli Lingkungan kepada banyak institusi yang dinilai bersumbangsih bidang lingkungan hidup, dan menyokong berbagai program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar bidang lingkungan.

PD Baramarta, salah satu yang menerima Tropi Peduli Lingkungan dari bupati yang penyerahannya dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura usai kegiatan mengarak Piala Adipura keliling kota, Kamis (17/1/2018). Kepala Bagian (Kabag) K3LH, Sudirman yang menerima Tropi Peduli Lingkungan dan bupayi mewakili Direktur Utama (Dirut) PD Baramarta, Teguh Imanullah.

HIJAU KEMBALI – kawasan konsesi tambang batubara yang berhasil dihijaukan kembali oleh PD Baramarta. kebarhasilan menghijaukan kembali bekas areal tambang berbuah Tropi Peduli Lingkungan dari Pemkab Banjar yangd iserahkan Bupati H Khalilurrahman.

Diraihnya Tropi Peduli Lingkungan oleh PD Baramarta, tak lepas dari konsep penambangan hijau (green mining) yang diusung sejak perusahaan plat merah milik daerah ini berdiri di tahun 2000. Menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan daerah yang saat ini dikomando Teguh Imanullah di kursi Direktur Utama (Dirut), banyak bantuan disalurkan untuk berbagai kegiatan bidang lingkungan, tak hanya di kawasan areal tambang, bahkan hingga di perkotaan.

Menurut Teguh Imanullaah, PD Baramarta menyadari pentingnya jalur hijau vegetasi melalui penanaman kembali bibit pohon. Penaambahan luas permukaan vegetasi dapat menurunjan suhu maksimum udara.

Dengan penghijauan pula, kata Teguh, tercipta iklim mikro di perkotaan. Keuntungan lain dari lingkungan yang terhijaukan, juga dapat meningkatkan produktifitas kerja. Pemandangan hijau yang dapat dinikmati dari dalam ruangan kerja memberi efek relaksasi.

“Karena itu, PD Baramarta terus mendukung penuh gerakan penghijauan yang dicanangkan dan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar,” kata Teguh Imanullah.

Diraihnya Tropi Peduli Lingkungan, cermin baik pengelolaan lingkungan di kawasan areal pertambangan batubara, utamanya di Kabupaten Banjar. Apa yang dilakukan PD Baramarta sebagai perusahaan plat merah milik daerah, tentunya mesti ditiru perusahaan-perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kabupaten Banjar. (to/klik)

BACA JUGA :
Kompetensi SDM Pengelola Air Limbah Ditingkatkan

Berita Terbaru

Scroll to Top