Rapat Persiapan Tinjauan Lapangan Menuju Smart City Berlanjut, Sekda Ingin Semua OPD Berperan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Setelah rapat koordinasi (rakor) internal lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar digelar, Senin (17/5/2021), rapat dengan tema utama persiapan fasilitasi tinjauan lapangan program menuju Gerakan 100 Smart City berlanjut, Selasa (18/5/2021) di Aula Bauntung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang).

Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman mewakili Bupati Banjar, H Said Abdullah memimpin rapat. Mendampingi sekda, Kepala DKISP, HM Aidil Basith dan Kepala Bappedalitbang, Galuh Tantri Narindra.
Kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Hilman menginstruksikan agar mengambil peran demi terwujudnya Smart City di Kabupaten Banjar.

“Rapat sebagai persiapan tinjauan lapangan dan bimbingan oleh tim pusat yang akan dilaksanakan pada 24-25 Mei mendatang,” kata Hilman.

Sementara itu, Kepala DKISP HM Aidil Basith menerangkan, pada evaluasi tahun lalu, Kabupaten Banjar memperoleh nilai cukup bagus dan berada di peringkat 3 terbaik nasional. “Smart City tidak harus melulu soal IT, tetapi peran masyarakat juga penting,” kata Basith menambahkan.

Menambahkan itu, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E Government pada DKISP, Cornelius Kristyanto berharap setelah rapat, akan ada tindak lanjut dari peserta untuk menghasilkan inovasi berkualitas demi mewujudkan prioritas dan visi kepala daerah. (to/klik)

BACA JUGA :
Bappedalitbang Banjar Evaluasi DAK Triwulan I 2024, Kabid PPE: Dua Bidang Belum Unggah Data DAK TA 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top