Kumandangkan Shalawat, Wabup Banjar Buka Gebyar Maulid Habsy

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dengan lantang dan penuh semangat mengumandangkan sholawat di Desa Indrasari, Jum’at (25/1/2019) malam kemarin. Hal ini dilakukannya saat memberikan sambutan pada Gebyar Parade Syair Maulid Al-Habsyi, sebagai pembangkit semangat para peserta.

Sebagai pembina Grup Maulid Syauqul Habib, Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengaku sangat mendukung kegiatan positif khususnya religi seperti ini.

“Saya memandang ini sebagai strategi strategis membina, sehingga Kabupaten Banjar menjadi aman dan kondusif,” ucap Wabup Saidi Mansyur.

Saidi berharap, melalui kegiatan parade maulid ini berdampak pada kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta bisa meneladani akhlakul karimah Nabi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan energi positif untuk kita semua, selain cinta kepada Baginda Nabi Muhammad, juga kita bisa mengkuti akhlaknya dalam dan mempunyai pegangan yang kuat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” harap Saidi.

Diakhir sambutan, H Saidi Mansyur bersama para habaib serta Camat Martapura Kota dan Pembakal Indrasari menabuh rebana yang menandai dimulainya Gebyar Parade Syair Maulid Al Habsyi tersebut.

Di sela-sela pembukaan itu, panitia melelang kue untuk menggalang dana pembangunan Masjid Nurul Iman. Kue lelang pertama langsung dibeli H Saidi Mansyur. Gebyar Parade Syair Maulid Al Habsyi ini sendiri digelar dalam rangka Milad ke-7 Syauqul Habib. (adv/klik)

BACA JUGA :
Wabup: Warga Kabupaten Banjar Harus Bangga dan Cinta Ulama

Berita Terbaru

Scroll to Top