5 Mobil 33 Sepeda Motor Dilelang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjar malaksanakan lelang umum aset daerah berupa kendaraan bermotor, roda dua dan empat pada, Selasa (12/2/2019).

Dilaksanakan di Aula Barakat Martapura, Lantai II Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, lelang dipandu petugas dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin.

Kepala BPKAD Banjar, Acmad Zulyadaini memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta lelang yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, bahkan peserta yang mengikuti lelang diluar dugaanya. Meski kondisi baik kendaraan bermotor roda dua dan empat yang dilelangkan rata-rata tidak lebih dari 30 persen.

“Ada 38 slot kendaraan bermotor yang dilelangkan, terdiri dari 5 unit mobil dan 33 unit sepeda bermotor dengan berbagai merek dan jenis yang dilelangkan pada hari ini. Dan pesertanya pun tidak hanya dari Kabupaten Banjar saja,” ungkapnya.

Lelang tersebut, papar Zulyadaini digelar untuk umum, adapun syarat untuk mengikuti proses lelang diwajibkan menyetor uang jaminan penawaran lelang secara tunai kepada panitia lelang pada hari kerja hingga Selasa (12/2/2019) atau paling lambat satu jam sebelum lelang dimulai.

“Dan syarat paling terpenting bagi peserta lelang itu harus hadir saat gelaran lelang dilaksanakan dengan membawa identitas diri, seperti KTP dan SIM asli yang masih berlaku, serta materai Rp6.000,” jelasnya.

Zulyadaini pun menambahkan, aset berupa barang tersebut merupakan milik daerah yang tidak dimanfaatkan lagi untuk oprasional penyelenggaraan Negara. Sehingga diputuskan dilakukan lelang dengan harapan masyarakat bisa memanfatkan barang tersebut, baik digunakan untuk bahan kanibalan atau dimanfaatkan untuk keperluan lain.

“Tentunya dengan diadakan lelang ini pemkab pun diuntungkan, karena keuntungannya langsung dimasukan kedalam Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya.(adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Empat Organisasi Pers di Banten Guyup, Sukses UKW PWI – SMSI Buktinya

Berita Terbaru

Scroll to Top