Ribuan Warga Padati Bina Satria

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Vaksinasi Massal Pemko Banjarbaru Laris Manis

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Setelah vaksinasi massal yang digelar Kejaksaan Negeri Banjarbaru, pada 13 Juli 2021, hari ini vaksinasi massal digelar di Gedung Bina Satria. Terlihat Aditya Mufti Arifin Walikota Banjarbaru, dan Wartono, Wakil Walikota Banjarbaru didampingi Fadliansyah, Ketua DPRD Banjarbaru beserta Forkopimda yang ikut memantau jalannya vaksinasi massal.

Disela sela pantauannya, Aditya mengatakan, vaksinasi massal hari ini, adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota (pemko) Banjarbaru terhadap masyarakat. Agar setelah vaksinasi ini, masyarakat Banjarbaru bisa mendapatkan herd imunity.
“Vaksinasi hari ini berjalan berjalan lancar, masyarakat antusias untuk divaksin dan menciptakan herd imunity. Masyarakat pun membantu kita dalam menekan dan memutus mata rantai covid-19 di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Aditya juga menyampaikan untuk total warga Kota Banjarbaru yang sampai dengan hari ini sudah melakukan vaksinasi ada 72.930 orang/dosis, dan menurut data BPS Banjarbaru masyarakat Kota Banjarbaru sebanyak 253 ribu orang, kalau dikalkulasikan sebanyak 30persen warga Kota Banjarbaru yang sudah divaksin.

Rizana Mirza, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru juga terlihat memantau vaksin massal. Rizana mengatakan bahwa terget hari ini ada 1000 dosis vaksin. Sebelumnya masyarakat sudah mendaftar ke puskesmas-puskesmas domisili masing-masing. Setiap pukesmasnya diberikan 100 dosis, di Banjarbaru sendiri ada 10 Pukesmas.

“Yang belum dapat vaksin harap bersabar, karena memang vaksin yang kami dapat saat ini sangat terbatas. Kalau belum terdaftar silahkan dulu mendaftarkan diri ke puskesmas-puskesmas domisili, dan jangan lupa untuk memantau media-media sosial jika ada informasi tentang vaksinasi,” ungkap Rizana.(kus/klik)