Haul ke-14 Guru Sekumpul, Dinkes Banjar Siapkan 40 Ambulans dan 66 Posko Kesehatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HAUL SEKUMPUL - Peta pengatur arus lalu lintas menuju dan keluar Sekumpul, termasuk penempatan posko kesehatan dan mobil ambulans. pada peringatan Haul ke-14 Guru Sekumpul 9 - 10 Maret 2019.

KLIKKALIMANTAN.COM – Menjadi rutinitas tahunan, seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar ambil bagian pelaksanaan kegiatan haul KH Zaini bin Abdul Ghani di Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Tak terkecuali pada peringatan haul ke-14 yang akan dilaksanakan 9 – 10 Maret mendatang.

Dinas Kesehatan (Dinkes) salah satunya. Ikwansyah, Kepala Dinkes Banjar mengatakan, pada haul ulama yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul tahun ini, pihaknya kembali menyiapkan 40 unit mobil dan 66 posko kesehatan.

Menggandeng Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, 66 posko kesehatan juga melibatkan seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar. “Masing-masing posko akan diisi 5-6 orang petugas kesehatan,” ujarnya saat ditemui sejumlah awak media, Senin (25/2/2019).

Tak hanya menyiagakan 66 posko kesehatan, menurut Ikhwansyah, satu unit rumah sakit mini juga akan disirikan di kawasan Al Zahra Sekumpul. Dan di jalur air, akan ada 5 unit perahu karet yang akan membantu evakuasi apabila ambulan tidak dapat bergerak di tengah kepadatan,” katanya.

Sedangkan 40 unit mobil ambulans, akan disiagakan di sejumlah titik. Berdasarkan data dari website www.arraudhahsekumpul.com, penempatan mobil ambulans tersebut di antaranya; unit di zona 1 yang ditempatkan di samping ruas Jalan A Yani KM 39 Sungai Paring dekat Tugu Adipura Sungai Paring, 1 unit di Taman Bunga Asri samping ruas Jalan A Yani Sungai Paring, Kantor Kelurahan Sekumpul, Gang Puji Rahayu, Jalan Sekumpul.

Sedangkan untuk zona 2 dan 7 diantaranya; pertigaan Sekumpul Raya, Perigaan Sekumpul Ujung, samping Alkah Muhibbin Jalan tembus Sungai Ulin. Dan, untuk zona 3, pertigaan Simpang Suaka Indah, Jalan Mesjid samping Balai Desa Indrasari.

Serta, zona 4 dan 6, samping ruas Jalan A Yani sekitar area Polres Banjar dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, pertigaan Kompas depan  puskesmas Martapura I, perempatan Jalan Sultan Adam, dan unit mobil ambulan ditempatkan di Jalan Batuah, serta pertigaan Pasar Papan Antasan Senor.(zai/klik)

BACA JUGA :
Evaluasi Permasalahan Jadi Program 100 Hari Aditya - Wartono

Berita Terbaru

Scroll to Top