Plt Kadis PUPR Tanbu Tinjau Lokasi Banjir di Dua Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Plt Kadis PUPR Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meninjau dua desa yang terdampak banjir, akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Peninjau ini dilakukan guna melihat langsung penyebab terjadinya banjir, di Desa bersujud dan Desa Hidayah Makmur, Kecamatan simpang Empat, yang terenadam air setinggi 30 hingga 50 cm, baik badan jalan maupun rumah warga.

Plt Kepala Dinas PUPR, Subhan ST, usai meninjau banjir yang merendam jalan dan sebagian perumahan warga, menyatakan pihaknya akan menormalisasi semua saluran drainase dan kolam retensi yang ada. Agar apabila datang curah hujan yang tinggi, tidak lagi mengakibatkan banjir seperti saat ini.

“Kita akan normalisasi semua pada anggaran tahun 2021, dan kita perbesar kolam retensi, sehingga dapat menampung debet air hujan lebih banyak. Selanjutnya akan diarahkan menuju sungai, sehingga sampai ke muara dan terus ke laut,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Bersujud, Taupik Rahman, mengatakan, banjir akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari ini mengakibatkan 5 RT di desa tersebut terendam banjir. Yakni di wilayah RT 1, 2, 7, 8, dan RT 14 yang paling parah.

“Saya berharap dengan turunnya Plt Kepala Dinas PUPR bersama jajarannya, agar dapat melihat langsung apa saja penyebab terjadinya banjir di desa kami, dan ada solusi terkait penanganan banjir tersebut,” ujarnya.

Turut mendapingi peninjauan lokasi banjir tersebut, Camat Simpang Empat, Kepala Desa Bersujud dan aparat desa persiapan Hidayah Makmur.(mud/klik)

BACA JUGA :
Jadi Wasekjen, Kadiskominfo Banjar Siap Majukan LPPL
Scroll to Top