Pemilih Perempuan di Banjarbaru 70.940, Ketua TP PKK: Harus Perkuat Peran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Banjarbaru pada Pemilu 2019 sebanyak 144.215 pemilih. Dari total jumlah pemilih tersebut, 70.940 diantaranya adalah pemilih perempuan.

Karena itu menurut Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani saat menghadiri Sosialiasi Pendidikan Pemilih Bagi Perempuan yang dilaksanakan KPU Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan, Kantor Balaikota, Selasa (5/3/2019), kaum perempuan mesti mengambil peran dalam pesta demokrasi lima tahunan yang akan dilaksanakan 17 April 2019 nanti.

Tidak sekadar menjadi objek, kata Hj Ririen, perempuan juga harus menjadi subjek dan ikut terlibat aktif dalam merumuskan strategi pemenangan. “Serta mengambil peran aktif dalam menggerakan roda nasionalisme Negara,” katanya didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Said Abdullah

Menurut istri Walikota H Nadjmi Adhani ini, sosialisasi yang dilaksanakan merupakan bagian dari pendidikan politik bagi para pemilih, utamanya pemilih perempuan untuk mempersiapkan diri  menjadi pemilih yang cerdas.

Kepada para kader PKK serta anggota Dharma Wanita Persatuan, Hj Ririen berharap menjadi contoh baik bagi pemilih perempuan di Kota Banjarbaru agar dapat menjadi pemilih cerdas dan aktif pad aPemilu 2019 ini.

Sementara itu, Komsisioner KPU Kota Banjarbaru Hereyanto menyampaikan, suara perempuan sangat menentukan, di masyarakat dan di organisasi. Perannya, tak kalah dengan kaum laki-laki. Menimbang peran besar kaum perempuan tersebut, diharapkan dapat berpartisipasi aktif meningkatkan pemilih pada pemilu 2019, utamanya di kalangan orang-orang dekatnya agar maumenggunakan hak pilihnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ini Solusi Diambil Pemkab Banjar untuk Warga Miskin Imbas Pandemi

Berita Terbaru

Scroll to Top