Telemedicine, Solusi Konsultasi Daring Pasien dan Dokter RSD Idaman di Masa Pandemi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru meluncurkan layanan telemedicine. Layanan ini merupakan konsultasi video dokter di RSDI langsung dengan pasien.

“Pasien dapat dengan mudah berkonsultasi dengan para dokter, menyampaikan segala keluhan yang dialami melalui online,” kata Firmansyah, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha pada RSD Idaman Banjarbaru ditemui belum tadi.

Dikatakan Firman, jadwal pelayanan telemedicine Senin – Kamis pukul 08.00 – 11.30 Wita, dan Jumat – Sabtu 08.00 – 10.00 WITA. “Layanan telemedicine ini untuk semua pasien, sebagai salah satu pilihan pelayanan terlebih saat pandemi saat ini,” ucapnya.

Dipaparkan di acara menggunakan layanan ini, pertama pasien harus mendaftar melalui nomor WhatsApp 082354700808 dengan format: Nama# No RM # Tujuan Konsul. Rampung mendaftar, adalah penjadwalan. Tahap ini operator akan memberikan jadwal dan pilihan dokter umum atau spesialis yang sedang praktik. Kemudian, pasien melakukan administrasi pada tahap ini. Pasien diminta untuk menyelesaikan pembayaran dan mengirimkan bukti transfer.

“Pasien langsung dapat melakukan konsultasi, tahap ini dokter akan menghubungi pasien dan dokter akan memberikan resep obat. Lalu, pasien diminta untuk membayar resep obat dan mengambilnya ke rumah sakit atau bisa melalui jasa kurir,” kata Firman. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Kelurahan Adu Cipta Menu B2SA di Peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top