Task ‘Force Kemanusiaan PPKM Covid-19’, Cara Pemuda Pancasila Ambil Bagian Tekan Penyebaran Corona

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin (kiri) dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman (kiri) saat pelepasan relawan Gugus Tugas ‘Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19' di Aula Gawi Sabarataan, Balikota Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan (Kalsel), ambil bagian pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarbaru. ‘Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19’, begitu tim relawan yang tergabung dalam gugus tugas dinamai. Seremoni pelepasan dilakukan Senin (13/9/2021) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama wakil, Wartono hadir pada pelepasan gugus tugas yang juga dihadiri para petinggi kepengurusan Pemuda Pancasila. Di antaranya; Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinana Nasional (MPN) yang juga Sekjen Satmat Korwil Kalimantan, Willy Danandityo, Ketua MPW Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman MA, Ketua Gugus Tugas Cabang Kota Banjarbaru, A Yani Makkie.

A Yani Makkie menyampaikan, penanganan Covid-19 bukan semata tanggung jawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, dukungan seluruh lapisan masyarakat dan para pemangku kebijakan sangat diperlukan.

“Dan kami para kader Pemuda Pancasila mempunyai komitmen kepedulian sebagai wujud menjalankan amanah organisasi di bidang kemanusiaan. Karena itu kami siap melaksanakan tugas yang telah di amanahkan. Yakni mendukung dan menyukseskan Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona, bekerjasama dengan INDIKA Founddation,” kata Yani Makkie.

Menyambung Yani Makkie, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. Menurutnya, Pemuda Pancasila sebagai organisasi masyarakat (ormas) di Kalsel akan selalu bersinergi dengan pemeirntah, TNI, dan Polri dalam membantu masyarakat.

“Gugus tugas telah membentuk relawan yang siap diterjunkan di masyarakat untuk membantu dengan memberikan sembako dan lain-lain. Ada 22 orang relawan. Semoga apa yang kita kerjakan ini akan menjadi kebaikan kepada masyarakat dan menjadi amal ibadah kepada kita semua,” kata pria akrab disapa Hasnur.

Setali tiga uang, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengaku bahagia dapat bertemu dan bersilaturahim bersama keluarga besar Pemuda Pancasila. Ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan Aditya atas partisipasi, dedikasi, dan komitmen para kader Pemuda Pancasila dalam mendukung pembangunan Kota Banjarbaru.

Pun atas terbentuknya gugus tugas ‘Task Force Kemanusian PPKM Covid 19’ di Kota Banjarbaru ini, Walikota Aditya berharap eksistensi relawan mampu membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Idaman. Keberadaannya diharapkan pula dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Sekaligus juga membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi dan penerapan PPKM level 4 ini,” ujarnya. (kus/klik)