Tepat Akurat Kelola Pajak, Pemko Banjarbaru Terima Penghargaan dari KPPN Banjarmasin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
PENGHARGAAN - Penyerahan penghargaan pengelolaan pajak terbaik dari KPPN Banjarmasin.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menerima penghargaan Pengelolaan Pajak Terbaik Semester I Tahun Anggaran (TA) 2021) dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin. Tri Ananto Putro, Kepala KPPN Banjarmasin menyerahkan penghargaan di sela kegiatan silaturahmi dengan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan Tri Ananto, penghargaan diberikan atas kinerja pelaporan tepat dan akurat atas pengelolaan pajak pusat yang dikelola daerah. Dari lima kabupaten/kota di wilayah tugas KKPN Banjarmasin, Pemko Banjarbaru menunjukkan kinerja terbaik tahun ini. Lima kabupaten/kota di bawah KPPN Banjarmasin meliputi; Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala, Pemkab Banjar, Pemko Banjarmasin dan Pemko Banjarbaru

Menurutnya, kinerja baik jajaran Pemko Banjarbaru ini sangat membantu sistem pelaporan KPPN. Ini juga berpengaruh besar pada kecepatan penyusunan APBD.

Menerima penghargaan dari KPPN Banjarmasin, Walikota Aditya yang saat kegiatan silaturahmi didampingi Wakil Walikota Wartono dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Jainuddin menyampaikan penghargaan setinggi tingginya atas prestasi yang telah dicapai tersebut.

Pengharagaan yang didapat, ujar Aditya pula, menunjukkan kinerja sangat baik BPKAD yang tentunya juga didukung oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain. “Kecepatan dan keakuratan pelaporan ini tentunya  sangat bergantung dari kinerja bendahara-bendahara yang ada di setiap dinas, dan juga komitmen semua kepala dinas untuk menyampaikan laporan secara cepat dan akurat,” katanya.

Bangga atas kinerja para bendahara dan personel BPKAD yang berbuah penghargaan, juga disampaikan Kepala BPKAD Kota Banjarbaru, Jainudin. “Penghargaan ini diharapkan jadi penyemangat tentunya, sebab pelaporan tepat waktu dan akurat memudahkan dalam penyusunan APBD,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ratusan Warga Banjarbaru Terpapar Covid-19 Sejak Januari, 7 Orang Meninggal