Peringatan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul Dihadiri 2 Juta Lebih Jamaah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Peringatan Haul Akbar ke-14 Muhammad Zaini bin Abdul Ghani pada, Minggu (10/3/2019) malam berlangsung secara khidmat.

Usai shalat magrib berjamaah, kegiatan haul ulama kerab disapa Abah Guru Sekumpul langsung dipimpin Imam Musholla Ar Raudhah Sekumpul, H Syaduddin dilanjutkan dengan pembacaan Qiroatul Quran, dan Syair Maulid Habbsy yang dilantunkan H Fahry didampingi dua putra Abah Guru Sekumpul yakni, Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali diikuti jutaan ribu jamaah haul yang bergemuruh hingga ke pelosok Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Kegiatan dalam rangka memperingati 14 tahun wafatnya ulama yang menjadi panutan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya bagi masyarakat di kota berjuluk Serambi Makkah semasa hidup dan wafatnya tersebut, ditutup dengan ditandai zikir, tahmid, dan doa, serta shalay Isya berjamaah.

H Faujan Asniah sebagai juru bicara keluarga Abah Guru Sekumpul mengungkapkan, kegiatan Haul ke-14 Guru Sekumpul di 2019 nampak berbeda. Mengingat, jelang H-1 pelaksanaan kegiatan haul, sudah seperti peringatan puncaknya.

“Karena sehari sebelum H-1saja, di setiap tempat duduk dan titik area kantong parkir sudah mulai terisi penuh. Ditambah saat malam H-1 pelaksanaan kegiatan, jamaah yang hadir membludak,” ujarnya.

Bahkan, Faujan pun memprediksi, jamaah yang hadir di peringatan puncak pelaksanaan kegiatan Haul ke-14 Guru Sekumpul mencapai sekitar dua jutaan lebih jamaah dilihat dari volume jamaah yang datang.

“Mudah-mudahan bagi jamaah yang berhadir di peringatan Haul Guru Sekumpul ini, pulangnya selamat sampai tujuan,” ungkapnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Raudatul Jannah Serahkan Bantuan 250 Pemasangan Jaringan Listrik di Kecamatan Aluh-aluh, Isharwanto Sebut Masih Ada 7.263 Keluarga di Kalsel Belum Berlistrik   

Berita Terbaru

Scroll to Top