Walikota Resmikan Gedung TKA Sullamul Ridwan Cempaka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENANDATANGANI - Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffn menandatangani prasasti peresmian TKA Sulamul Ridwan Kertak Baru, Kelurahan Cempaka.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin meresmikan gedung baru TKA Sullamul Ridwan di Kertak Baru, Kelurahan Cempaka, Jumat (8/10/2021) pagi. Penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Walikota Aditya menandai diresmikannya bangunan yang tampak megah berlantai dua ini.

“Semoga peresmian ini menjadi penyemangat baru bagi saudara-saudara dalam upaya membentuk dan membina karakter islami generasi penerus kita. Terutama dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan budi pekerti dan akhlak yang baik,” ungkap Aditya.

Menurutnya, keberadaan TKA diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif menghadapi tantangan zaman saat ini. Pertama tantangan meningkatnya angka kebodohan umat Islam, utamanya dalam hal baca tulis Al Quran, kedua lemahnya sistem pendidikan agama di jalur formal. Hal ini antara lain disebabkan karena smepitnya jam pelajaran agama, sementara bahan pengajaran cukup luas.

“Semoga bisa di rawat dan digunakan dengan baik, sehingga bisa dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh generasi-generasi setelah kita,” kata Walikota berpesan.

Peresmian TKA Sullamul Ridwan selaras dengan visi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dibawah kepemimpinan Aditya Mufti Ariffin – Wartono, yakni Maju Agamis dan Sejahtera (Juara). Bermula saat masa kampanye Pilkada 2020 lalu. Saat itu di medio 2019, Aditya Mufti Ariffin menunaikan ibadah Shalat Azhar di Mushola Sulamul Ridwan Kertak Baru. Tersentuh hatinya mendapati anak-anak usia dini memenuhi ruang mushala berpakaian muslim belajar Al Quran. (kus/klik)