Agar Belajar Menyenangkan, Guru Paud Dilatih Bernyanyi dan Bercerita

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLKKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) mengadakan workshop pembelajaran PAUD aktif, kreatif dan menyenangkan melalui teknik bernyanyi, bercerita dan gerak lagu di Aula KH Kasyful Anwar, Dinas Pendidikan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (8/10/2018).

Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah hadir pada workshop yang diisi Sinu Widodo dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai narasumber. Istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini dalam sambutannya mengajak para guru PAUD menyatukan tekad dan langkah bersama meningkatkan kualitas pembelajaran.

Karena menurutnya, peran guru sangat di tiap jenjang pendidikan peserta didik. “Kegiatan yang dilaksanakan hari ini salah satu upaya meningkatkan kualitas pengajar dan pembelajaran di tingkat PAUD,” kata Hj Raudhatul Wardiyah.

Ia berharap, lembaga PAUD di Kabupaten Banjar menjadi wadah terbaik mendidik anak di usia emas agar kelak menjadi generasi emas, unggul, berkarakter, cerdas, berwawasan luas, dan berakhlak baik. Karena itu lah, lanjutnya, tenaga pengajar PAUD harus cerdas, kreatif, dan inovatif agar anak-anak. betah belajar.

“Didiklah putra putri mu kerena mereka hidup pada satu zaman yang tidak sama dengan zaman kita,” ungkapnya berpesan. Pada kegiatan yang sama juga dilakukan penandatangan komitmen Wajib PAUD Satu Tahun Pra SD Peraturan Pemerintah (PP) No 2/2018 oleh ratusan peserta dari IGTKI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Banjar. (adv/klik)

BACA JUGA :
25.813 KPM di Kabupaten Banjar Terima Bantuan Pangan, Kepala Bappedalitbang: Dimulai Kecamatan Mataraman dan Martapura Barat

Berita Terbaru

Scroll to Top