Sisa Tiga Hari, Proyek Milik Kejari Belum Rampung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SISA 3 HARI-Tiga hari lagi proyek ini dinyatakan selesai.(klik)

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Meski pun sudah berada di penghujung tahun anggaran 2021, aktivitas pekerjaan proyek-proyek milik pemerintah masih banyak terlihat. Bahkan diantaranya ada aktivitas pekerjaannya yang masih terbilang banyak. Salah satunya pekerjaan pembangunan di lingkangan kantor Kejari Banjarbaru. Tepatnya di bagian paling belakang komplek perkantoran tersebut.

Di lokasi itu terlihat ada aktivitas pembangunan sebuah bangunan yang  tengah dikerjakan. Di bagian depan lokasi terpampang papan proyek yang salah satunya bertuliskan waktu pekerjaan dari tanggal 23 September sampai 21 November 2021.

Sementara dari pantauan Klikkalimantan.com pada 18 November 2021, pekerjaannya sendiri sepertinya baru pada proses pengecoran bagian atas di separu rencana bangunan. Dari 6 jajar tiang beton, di tiga jajar tiang beton tampak dipenuhi dengan cerucuk kayu galam untuk menopang konstruksi bagian atas. Sedangkan di dua tiang jajar lainnya masih terlihat kosong.

Kajari Banjarbaru melalui Kasi Pidsus Nala Arjhunto, S.H saat dikonfirmasi mengatakan proyek tersebut merupakan proyek swakelola.

“Lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke Kasubbim,” ujarnya melalui saluran telpon.

Kasubagbim Tjahyo Kusumo mengatakan, dengan waktu tersisa tiga hari bangunan itu dipastikan selesai.

“InsyaAllah selesai,” katanya.

Dijelaskannya, proyek tersebut dilaksanakan karena penerimaan negara bukan pajak melebih target. Seluruh  satgab di wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan sebut dia, diberikan kewenangan melaksanakan pekerjaan tersebut dengan nilai sekitar dua ratus jutaan rupiah.

“Pekerjaannya dilaksanakan secara swakelola, yang dimulai dengan plang proyek. Tertulis disitu Rp199.400,000 yang sekarang masih dibelanjakan. Bagunan itu rencananya untuk menyimpan barang bukti mobil. Mobil kalau nanti kepanasan nilainya turun kalau dilelang,” katanya. (yan/klik)

BACA JUGA :
Raperda Retribusi Pemakaman Diajukan, Fadiliansyah: Demi Peningkatan Pelayanan dan PAD

Berita Terbaru

Scroll to Top