Gita Bahana Nusantara 2019 Diikuti 67 Peserta,

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SELEKSI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar kembali menggelar seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2019 yang diikuti 67 peserta.

KLIKKALIMANAN.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar kembali menggelar seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2019. Bertempat di aula kantor dinas setempat, Selasa (19/03/2019) seleksi diikuti 67 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di Kabupaten Banjar.

67 peserta yang ikut seleksi tersebut terdiri dari; 49 peserta perempuan dan 18 laki-laki untuk memeperebutkan empat kuota kursi perwakilan ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Aidy Hikmatullah, Sekretaris pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menuturkan, seleksi yang dilaksanakan kegiatan rutin tahunan. Peserta lolos seleksi, akan kembali mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan akan menjadi wakil Kalimantan Selatan di tingkat nasional.

“Semoga tahun ini Kabupaten Banjar dapat mengirim perwakilan ke tingkat nasional, dan yang terbaik nanti akan kita berikan pembinaan,” kata Aidy Hikmatullah dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas M Haris Rifani.

Karena untuk diketahui, 2015 menjadi tahun terakhir Kabupaten Banjar mengirim perwakilannya hingga tingkat nasional. Kala itu 4 perwakilan yang dikirim, 3 diantaranya dari Kabupaten Banjar. Dan tahun 2018 lalu, Kabupaten Banjar hanya berhasil mengirim dua perwakilan sebagai cadangan. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Dinas PUPR Banjar Sosialisasi Pengembangan dan Pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan

Berita Terbaru

Scroll to Top