MTQ ke-43 Kabupaten Banjar Digelar, 504 Qari dan Qoriah Adu Kelihaian Baca Al Quran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MTQ - Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke-43 di Kecamatan Tatah Makmur, Rabu (27/3/2019).

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Banjar di halaman Kantor Kecamatan Tatah Makmur, Rabu (27/3/2019).

Sebanyak 504 qori dan qori’ah dari 20 kecamatan yang ada di Wilayah Pemerintah Kabupaten Banjar ambil bagian pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Banjar tahun ini.

H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan kegiatan tahunan yang taka sing lagi bagi warga di Kabupaten Banjar yang notabene kental nilai-nilai Islami. Dan lagi, MTQ dilaksanakan berjenjang dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bahkan hingga internasional.

Oleh karena itu, bupati yang akrab dengan sapaan Guru Khalil ini berharap, diselenggarakannya MTQ akan tercipta masyarakat dan generasi muda yang cinta , gemar dan minat dalam membaca serta mempelajari Al Quran. “Sehingga kedepan akan lahir generasi Qur’ani yang menjadi panutan unggul, cerdas dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh panitia , masayarakat dan pihak lainnya, yang saling membantu bergotong -royong dalam menyukseskan terselenggaranya MTQ ke-43 di Kecamatan Tatah Makmur.

”Saya senang dan bangga melihat masyarakat yang menyambut dengan gembira dilaksanakannya MTQ ke 43 di Kecamatan Tatah Makmur , semoga pelaksanaannya berlangsung aman dan damai,” ungkap Saidi Mansyur. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
‘Aku Hatinya PKK’, Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Pangan dan Gizi Keluarga

Berita Terbaru

Scroll to Top