Bupati Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Limamar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENINJAU - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat meninjau dan menyerahkan bantuan korban kebakaran di Desa Limamar, Kecamatan Astambul, Minggu (24/3/2019). (foto:humas/to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meninjau lokasi kebakaran yang melalap tujuh rumah di Desa Limamar, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar Minggu (24/3/2019).

Didampingi Kepala BPBD HM Irwan Kumar, Sekretaris Dinas Sosial, dan Camat Astambul Jurzi Zaidan, bupati juga menyerahkan bantuan ketanggap daruratan.

Kepada para korban kebakaran H Khalilurrahman mengatakan, kejadian ini merupakan musibah dan mudah-mudahan ada hikmahya. Ia meminta warga agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran. “Jika meninggalkan rumah agar mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik,” ujarnya.

Guru Khalil, sapaan akarab bupati juga menyampaikan keprihatinanya, ia berharap, bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban korban kebakaran.

Irwan Kumar, Kepala BPBD Kabupaten Banjar menambahkan, bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran diantaranya; mie instan, air mineral, terpal, selimut, peralatan mandi, piring, sendok, gelas, tikar dan peralatan sekolah untuk anak-anak serta pakaian layak pakai.

Untuk diketahui, dari tujuh rumah yang terbakar, enam di antaranya rusak berat, satu rumah rusak ringan. Akibatnya, 29 jiwa kehilangan tempat tinggal. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Pasca Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Cempaka, Sekda: Warga Direlokasi, Sungai Dinormalisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top