Penanaman Pohon di Peringatan Menanam Nasional, Wali Kota: Lahan Kritis Bisa Hidup Kembali

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENANAM - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Nasional di SMPN 5 Banjarbaru. (foto: kus/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Sejumlah sekolah Adiwiyata di Kota Banjarbaru melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Nasional 2021. Selasa (30/11/2021) penanaman pohon  menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru ini dilaksanakan di SMPN 5 Banjarbaru. Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin hadir pada kegiatan tersebut.

Dikatakan Wali Kota Aditya, Pemerintah Kota (Pemko) mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan menanam pohon dalam rangka peringatan Hari Menanam Nasional ini. “Mudah-mudahan dengan menanam pohon, kita bisa memperbaiki keadaan,” ucapnya.

Melalui penanaman pohon ini, kata ujarnya, diharapkan dapat mengurangi lahan kritis di wilayah Kota Banjarbaru. Disebutkan Aditya, lahan kritis di Kota Banjarbaru sekitar 93 hektare. “Lahan kritis bisa kembali hidup dan dapat mencegah banjir,” kata Aditya.

Tentang penanam pohon dalam rangka Hari Menanam Nasional, Sirajoni, Kepala DLH Kota Banjarbaru menyampaikan, sudah ada kurang lebih 6.200 pohon sudah ditanam. Penanaman juga melibatkan berbagai elemen-elemen masyarakat.

“Kami telah melaksanakan kegiatan ini sudah beberapa waktu lalu dimulai sejak 22 November yang tersebar dibeberapa titik. Terbanyak ada di Taman Kehati Banjarbaru, TPA dan di SMP 5,” kata Sirajoni. (kus/klik)

BACA JUGA :
Terkait Tumpukan Sampah di Tapal Batas, Kasatpol PP Banjar Mengaku Siap Berpatroli

Berita Terbaru

Scroll to Top