Setoran PAD PKB Lampaui Target

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Capaian target PAD Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB), patutlah dicontoh. Betapa tidak, di bulan September 2021 target PAD tahun 2021 sebesar Rp410.000.000 sudah tercapai.

“Alhamdulillah, angka PAD terus meningkat. Di akhir Oktober angkanya sudah mencapai RP498.242.500. Dengan total kendaraan yanh dilayani 6297 unit,” ujar Kepala UPT PKB Dishub Banjarbaru, Noor Samsul Tamar didampingi Kepala TU UPT PKB Ewit Yunida.

Pencapaian PAD yang sudah melebihi target tersebut terangnya, tidak terlepas dari upaya Dishub Kota Banjarbaru dalam melakukan penertiban dokumen angkutan kendaraan roda empat dan lebih.

“Begitu intensitas razia ditingkatkan, para pemilik kendaraan roda empat atau lebih berbondong bondong mengurus KIR ke sini,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam satu hari UPT PKB hanya melayani 10 sampai 20 an unit kendaraan.

“Saat ini setiap hari rata rata 30 lebih yang datang atau angka maksimal yang bisa kami layani sampai pukul 14.00 wita,” ujarnya.

Selain karena upaya yang dilakukan sendiro paparnya lebih jauh, peningkatan tersebut juga terjadi akibat adanya penambahan pelayanan kendaraan dari luar wilayah Banjarbaru.

“Kendaraan dari luar wilayah yang kami layani sebulan terakhir ini terbanyak dari wilayah Kabuapten Banjar. Karena alat penguji milik Kabupaten Banjar sedang dalam perbaikan,” katanya. (kus/klik)