Vaskinasi di RSD Idaman, Pfiser Doses Pertama Sinovac Kedua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mengejar target nasional vaksinasi, yakni 70 persen dari jumlah penduduk tercapai akhir November nanti. Mendukung itu, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat.

Dikatakan, dr Siti Ningsih, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medik, jadwal vaksinasi di RSD Idaman dilaksanakan tiga hari dalam sepekan. “Senin, Selasa dan Kamis dari pukul 10.00 – 12.30 Wita,” ujarnya ditemui belum lama tadi.

Dikatakan dia, ada dua jenis vaksin disiapkan pihak rumah sakit. Yakni vaksin jenis Pfizer dan Sinovac. Untuk Pfizer tersedia untuk dosis satu. Sedangkan Sinovac khusus untuk vaksinasi dosis dua.

Beberapa syarat untuk dapat melakukan vaksinasi disampaikan Siti Ningsih. Paling utamanya menurutnya warga sudah punya kartu identitas penduduk (KTP), sudah berusia di atas 12 tahun, dan salam konsisi sehat.

“Bagi penyintas, atau yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 harus menunjukkan keterangan dinyatakan sembuh sembuh minimal satu bulan,” kata Siti Ningsih.

Ditambahkan perempuan berkacamata ini, untuk yang ingin melakukan vaksin dosis dua, wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama. Dosis kedua hanya dapat dilakukan untuk mereka yang telah vaksin dosis pertama minimal 28 hari. (to/klik)

BACA JUGA :
Penutupan MTQ, Wartono: Alquran Tidak Dilombakan, Namun Motivasi Membangun Generasi Islami
Scroll to Top