Danau Seran Wisata Keluarga Alternatif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU  – Libur tahun baru menjadi surga bagi masyarakat untuk berwisata. Seperti di Kota Banjarbaru, terbukti ribuan pengunjung memadati wisata Danau Seran di Kelurahan Palam, Selasa (1/1).

Pengunjung bukan hanya dari Kota Banjarbaru saja, bahkan dari Kabupaten Banjar, Banjarmasin, sampai Kapuas, Kalimantan Tengah pun datang ke wisata alam yang ada di Kota Pelajar ini.

Seperti salah satu pengunjung asal Banjarmasin bernama Ahmad,  mengaku sengaja datang ke Banjarbaru untuk berlibur. Menikmati libur tahun baru bersama keluarga.

“Saya hampir setiap tahun ke Banjarbaru, selain silaturahmi ke rumah keluarga. Saya juga membawa anak dan istri untuk menikmati wisata di Danau Seran ini,” ungkapnya.

Sementara itu Pengelola Danau Seran, Abdul Hadi mengaku, pada hari libur Tahun Baru 2019 ini pengunjung membludak berkali-kali lipat dari hari biasa.

“Menurut catatan kami diperkirakan pengunjung hari ini mencapai dua ribu lebih pengunjung. Mulai pagi tadi sampai sore ini,” terangnya, sembari mengatakan Jika dibandingkan dengan hari libur biasa, ini merupakan peningkatan yang luar biasa.

“Jika hari libur biasa paling pengunjung sekitar 100 orang saja. Alhamdulillah pada libur tahun baru ini, pengunjung banyak memadati tempat kami, bahkan diperkarakan mencapai ribuan orang,” jelasnya.

Hadi menerangkan, pada areal sekitar lima hektare ini, pihaknya juga menyediakan berbagai wahana bagi para pengunjung. Mulai dari perahu dan itik dayung untuk wisata susur danau. Sampai dengan wahana kolam renang yang pastinya memanjakan para pengunjung.

Tarifnya pun tidak mahal, pengunjung cukup membayar Rp5 ribu, untuk masuk ke dalam wisata Danau Seran yang berada di Kelurahan Palam, Banjarbaru ini. (rul)

BACA JUGA :
Peringatan Hari Pahlawan di Banjarbaru Khidmat dengan Hening Cipta Serentak

Berita Terbaru

Scroll to Top