Keluarga Tempat Belajar Pertama Anak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seminar Parenting dengan tema “Peran Orang tua Dalam Meneladani Rasulullah Sebagai Pondasi Dasar Mendidik Anak Zaman Now”, hasil kerjasama Kubah Banjarbaru dengan TP PKK Kota Banjarbaru dalam rangka Hari Ibu dan juga sekaligus Sosialisasi PAAR (Pola Asuh Anak Remaja).

Bertempat di LPM Kota Banjarbaru dengan narasumber Jehan Safitri M Psi Psikolog dan Deasy Arsyad (Praktisi). Tampak Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta perwakilan Pokja I Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Panitia pelaksana Seminar Parenting Noordiah Helda mengucapkan terimakasih atas kesediaan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru untuk membuka kegiatan Seminar Parenting ini, apalagi ini sangat bermanfaat bagi para beserta untuk dapat meningkatkan Peran Orang tua Dalam Meneladani Rasulullah Sebagai Pondasi Dasar Mendidik Anak Zaman Now.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Parenting adalah cara orang tua mendidik anak, karena peran orang tua dalam mendidik anak usia dini itu sangat penting, apa yang kita ucapkan, kita lakukan, atau kita respon, jika itu terlihat dan terdengar oleh anak, semua terekam dengan baik. Jadi, jika suatu saat anak melakukan hal yang sama, itu adalah buah perbuatan kita sendiri sebagai orang tua.

Tempat belajar pertama anak adalah di lingkungan keluarga, khususnya mendidik anak usia dini, jadi selama memiliki anak kecil di rumah, harus berhati-hati dalam berbagai hal, karena mereka masih belum mengerti benar atau salah, yang ada di dalam pikirannya adalah mencoba dan meniru.

BACA JUGA :
Pengurus Daerah IPHI Kota Banjabaru 2020 – 2025 Dilantik

Dimana tujuan seminar Parenting ini merupakan dorongan untuk orang tua memberikan pelajaran dan pengajaran yang terbaik kepada anak, untuk itu, sebagai orang tua yang baik, kita harus mencari informasi sebanyak-banyaknya dan ikut pelatihan parenting. Dengan demikian dapat memperbaharui pengetahuan kita tentang cara mendidik anak. Konsultasi dengan pengajar di sekolah anak, sehingga apa yang dipelajari di sekolah dapat di-implementasikan dalam kehidupan sehari-hari di keluarga.(rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top