BPBD Banjarbaru Terus Tingkatkan Kemampuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – 2019 ini telah dinyatakan Pemerintah Pusat sebagai tahun bencana. Berbagai daerah, termasuk di Kalimantan Selatan mempersiapkan diri. Guna tanggap dan penanggulangan bencana setahun kedepan.

Hal ini yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru. Mereka melakukan Simulasi penanganan bencana kebakaran lahan dan Banjir di Jalan Ujung Ulin, Danau Cermin, Guntung Manggis, Banjarbaru.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, simulasi yang dilakukan BPBD ini positif dilaksanakan. Pasalnya guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan puluhan anggota. Dalam kesiapsiagaan dan tanggap bencana di Kota Banjarbaru.

“Peningkatan keterampilan para anggota BPBD ini, memang perlu dilakukan secara berkala. Selain menambah keterampilan dalam menggunakan alat, juga untuk menjaga kekompakan para anggota di lapangan,” ungkapnya.

Sehingga menurutnya, nanti saat di lapangan dalam menanggulangi bencana tidak bingung lagi apa yang harus dilakukan.

“Saya juga berharap BPBD selalu mengevaluasi diri, terkait kemampuan anggota dan peralatan di lapangan. Serta mempelajari betul-betul penangananya di lapangan,” katanya didampingi Kepala BPBD Banjarbaru Suryanoor.

Apalagi ungkapnya, saat ini bencana di Banjarbaru selalu berulang setiap tahunnya. Mulai dari Banjir, kebakaran lahan, sampai dengan bencana puting beliung. Sehingga masyarakat mendapat manfaat dari penanganan dan antisipasi bencana yang dilakukan BPBD Banjarbaru ini. (rul)

BACA JUGA :
Dunia Kesehatan Kota Banjarbaru Berduka, Ketua Dewan Pengawas RSD Idaman Berpulang

Berita Terbaru

Scroll to Top