Wali Kota: Menjadi ASN Merupakan Berkah Sekaligus Beban

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. (foto: humas/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri acara pengambilan sumpah janji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru 2021, Rabu (22/12/2021) di Gedung Bina Satria, Kota Banjarbaru. Sebanyak 191 ASN diambil sumpahnya. 186 ASN di antaranya hasil seleksi CPNS 2019.

Wali Kota Aditya menyampaikan, pengambilan sumpah janji ini hal penting, karena ini ikrar dalam melaksanakan tugas dan sebagai salah satu upaya menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab.

“Karena menjadi ASN itu merupakan berkah sekaligus juga beban. Kenapa dikatakan beban? Karena ASN terikat dengan aturan-aturan yang ada, sehingga membatasi perilakunya sehari-hari,” kata Aditya.

Dikatakannya pula, ASN harus memberikan contoh perilaku yang terpuji sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Menjadi ASN juga merupakan amanah. Agar amanah itu dapat mempunyai nilai tambah, bermanfaat untuk orang lain dan diri pribadi, kita harus mampu mencintai pekerjaan, sehingga tercipta profesionalisme, dedikasi dan kinerja yang baik.

“Kepada seluruh ASN yang baru saja di ambil sumpah dan  janjinya, kami berharap banyak kepada saudara-saudara yang sudah tergabung dalam keluarga besar Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk bersama kita mewujudkan visi pembangunan Kota Banjarbaru. Yakni Banjarbaru JUARA, Maju, Agamis dan Sejahtera,” kata Wali Kota Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Edy Isyaratkan Ikuti Jejak Ovi