Bikin Kemasan Produk Lebih Menarik di Mobil Kemasan Keliling

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KEMASAN - Menggunakan armada mobil kemasan keliling, Disperindag Kabupaten Banjar jemput bola ke pusat-pusat UKM di Kabupaten Banjar. (foto: dok/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar gencar mendorong peningkatan kualitas pengolahan pangan dan kemasan. Layanan pengemasan produk keliling menggunakan mobil kemasan keliling, salah satu upayanya.

Menurut Agus Ibrahim, Kepala Bidang (Kabid) Agro Kimia pada Disperindag Banjar, Sabtu (12/1/2019) mengatakan, keberadaan mobil kemasan keliling sangat diperlukan untuk membantu mendekatkan pelayanan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Banjar. “Layanan secara jemput bola penting dilakukan,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Agus, para pelaku UKM akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk terus memperbaiki kualitas produk, begitu pula kemasannya yang berdampak baik pada tingkat penjualan..

Dipaparkan Agus, mobil kemasan keliling akan membwa serta beberapa alat pengemasan portable. Dengan begitu akan dapat melayani pencetakan kemasan sekaligus membantu merancang desain logo atau label kemasan.

“Nantinya mobil kemasan keliling akan menjangkau sentra-sentra UKM,” kata Agus yang mengatakan konsep mobil kemasan keliling merujuk pada Rumah Kemasan di Bandung, Palangkaraya, dan Surabaya. (to/klik)

BACA JUGA :
Disperindag Banjar Gelar Pelatihan Industri Kecil Menengah

Berita Terbaru

Scroll to Top