OPD dan TP PKK Kabupaten Banjar Berkolaborasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran TP PKK, Rabu (19/1/2022) di Aula Barakat, Kantor Sekretariat (Setda) Banjar. Rapat dipimpin Asisten Perekoniman dan Pembangunan, Ikhwansyah dan diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan Ikhwansyah, rakor dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi dan kolaborasi program dan kegiatan OPD dengan TP PKK Kabupaten Banjar yang mengusung program Gerakan Bina Masyarakat Desa Unggul Maju Mandiri dan Agamis (GITAKU MANIS).

“Hari ini kita berkolaborasi. Harapannya dengan kegiatan ini semua perangkat daerah satu kata satu jalan untuk menuju masyarakat yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis)” kata Ikhwansyah.

Senada, Kharullah Anshari, tenaga ahli TP PKK Kabupaten Banjar mengatakan, rakor dalam rangka mematangkan persiapan kolaborasi antara TP PKK dan OPD dalam rangka saling dukung agar target kinerja OPD lebh cepat tercapai.

“TP PKK mempunyai koridor kegiatan untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Untuk bulan ini yang mendesak adalah vaksinasi Anak 6-12 tahun,” ungkapnya.

Saat rakor juga disampaikan program kegiatan OPD yang dikolaborasikan dengan TP PKK. Dinas Pendidikan (Disdik) misalnya akan melaksanakan sosialisasi wajib PAUD 1 tahun pra SD di 6 kecamatan dan rapat berkala Bunda PAUD kecamatan dan desa. (to/klik)

BACA JUGA :
Peluncuran Inovasi Daerah 2023, Wabup: Terus Kembangkan Agar Keberadaanya Dirasakan Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top